Festival Antropologi 2012: Global Culture “Broaden Your View of Global Culture “

Hémpunan Mahasiswa Antropologi (Hé-MAn) FISIP UI dan Departemen Antropologi FISIP UI mempersembahkan sebuah acara yang spektakuler, yang diadakan sekali dalam setahun. Acara tersebut bernama “Festival Antropologi 2012”. Festival Antropologi merupakan salah satu program kegiatan Hémpunan Mahasiswa Antropologi Universitas Indonesia yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010 dengan mengusung tema “Merajut Multikultur Indonesia”. Pada tahun 2011, kegiatan ini kembali dilaksanakan dengan mengusung tema “Kearifan Pulau Percha”. Melihat kesuksesan acara ini dalam dua festival yang diadakan dalam kurun waktu tersebut, maka kami bermaksud untuk kembali mengadakan acara ini dengan tema “Global Culture” dan tagline “Broaden Your View of Global Culture”.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 4 Desember 2012 – 6 Desember 2012. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari lomba fotografi yang sudah dilaksanakan sebelum acara inti yaitu tanggal 4-6 Desember 2012. Acara Festival Antropologi 2012 ini dibagi menjadi tiga segmen yang berbeda setiap harinya yaitu cyber culture day pada hari pertama (4/12), business culture day pada hari kedua (5/12), dan pop culture day (6/12) pada hari ketiga.

Pada hari pertama, yaitu segmen cyber culture day akan diadakan parade dan flashmob dilanjutkan dengan seminar dan pemutaran film pendek. Pada hari kedua, yaitu segmen business culture day akan diadakan seminar yang berbeda dengan seminar pada hari sebelumnya, yang tentunya akan mengundang pembicara-pembicara yang menarik dan profesional. Pada hari terakhir, kami akan mengadakan pertunjukkan seni di Perpustakaan Pusat UI yang terdiri dari pertunjukkan musik, pertunjukkan tari, stand-up comedy, dan fashion show dari sekolah-sekolah mode ternama dalam negeri.

Acara ini bertujuan untuk membuka wawasan kepada seluruh khalayak bahwa hidup di era modern dengan segala kecanggihan teknologi telah mengantarkan kita pada gaya hidup yang tidak hanya diakui oleh masyarakat satu negara saja, tapi dunia.

Depok, 15 November 2012

Penanggung Jawab HuMas Festival Antropologi 2012

Winda Novia Rahmanisa

Contact Person:

Junus Natanael (Project Officer Festival Antropologi 2012): 085782024166

Annisa Andariani (Koordinator Acara Festival Antropologi 2012): 081294333830


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s