Press Release We Care 2012

We Care adalah acara yang diadakan setiap tahun oleh Departemen Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

We Care 2012 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juni 2012 di Lembaga Permasyarakatan Anak Tangerang pukul 10.00 sampai dengan 14.00 WIB dengan tema “I’m The Captain In My Life”. Panitia mengangkat tema ini karena masa remaja adalah masa di mana para remaja, khususnya yang berusia 12 samai 18 tahun mencari jati diri. Terkadang mereka salah dalam melakukan hal tersebut, sehingga terjerumus ke dalam hal-hal negatif dan yang tidak sesuai dengan norma yang sudah ditetapkan. Selain itu, mereka seringkali mengalami krisis percaya diri yang menyebabkan mereka tidak dapat mengenali dirinya sendiri.

Acara ini bertujuan untuk mewujudkan visi Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengmas) yaitu berguna bagi orang lain, mewujudkan misi Pengmas yaitu memfasilitasi tindak kepedulian civitas academica Fakultas Psikologi Universitas Indonesia melalui kegiatan kemahasiswaan dengan memberI bantuan, bimbingan atau pembinaan sesuai care competence psikologi dan sumber daya yang dimiliki, mengaplikasikan dan meningkatkan sumbangsih ilmu psikologi secara nyata kepada masyarakat dengan meningkatkan social awareness civitas academica, khususnya kepada anak-anak yang tinggal di Lembaga Permasyarakatan Anak, serta membantu anak-anak penghuni Lembaga Permasyarakatan Anak untuk dapat mengenali diri dan lingkungannya melalui usaha pencerdasan dan motivasi.

Ada 3 bagian kegiatan yang akan dilakukan dalam acara ini, yaitu pendidikan, hiburan, dan motivasi. Pertama, pendidikan yang akan disajikan berupa penyuluhan yuridis perlindungan anak oleh narasumber. Kedua, hiburan berupa games interaktif yang akan dipandu oleh panitia serta berfokus pada games yang aktif dalam gerakan dan di dalam setiap games mengandung insight. Ketiga, motivasi bertujuan untuk memberikan semangat, memberikan bekal berupa moaral kepada anak-anak penghuni Lembaga Permasyarakatan Anak agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama setelah mereka keluar atau bebas dari Lembaga Permasyarakatan Anak tersebut. Pembicara dalam acara ini terdiri dari 3 orang, di antaranya Bapak Herman Mustamin, Ahmad Andri, dan Edward Andriyanto Soetardhio, M.Psi.


One thought on “Press Release We Care 2012

  1. Makasih atas publikasinya, wepreventcrime! Perkenalkan, saya Saski (wakadept.pengmas BEM Psikologi UI) ingin mengonfirmasi bahwa pada acara We Care tahun ini kami bekerjasama dengan dept. pengmas BEM FHUI. Acara akan dibagi menjadi 3 sesi; sesi pertama akan ada edukasi ttg hukum dari teman2 FHUI, sesi kedua akan ada games, dan sesi ketiga akan ada pembekalan motivasi dari dosen F.Psikologi UI (Mas Ewa) dan 2 orang dari LSM.
    Mohon doanya ya agar acara kami bisa berjalan dgn lancar *amin*
    Makasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s