Kriminologi Menggebrak!

Selasa, 17 April, 2012, merupakan langkah awal bagi wepreventcrime. Hari itu, buletin wepreventcrime terbit! Penantian yang dirasakan oleh para anggota WPC selama sebulan, setelah rapat redaksi selama Bulan Maret 2012, akhirnya terbayar sudah. Tema buletin perdana WPC pada Bulan April adalah perempuan. Tema ini tidak terlepas dari momen Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Buletin yang dicetak dengan jumlah awal 200 eksemplar ini pun sangat diminati oleh warga FISIP.

Penyebaran buletin dilakukan oleh Yanuar, Tua, Meiki, dan Luthfi, tepat pada pukul 10.30 WIB, setelah kelas pertama bubar. Dalam aksi mebagi-bagikan buletin itu, terdapat banyak sekali kejadian unik. Mulai dari pembagian ke 8 departemen di FISIP, hingga ke Kantin Takor, tempat warga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia (UI) menghabiskan waktu. Antusiasme warga FISIP terhadap buletin pertama WPC bisa dibilang cukup besar. Hal itu tidak terlepas dari langkah awal tim redaksi yang meluncurkan teaser di pertengahan Bulan Maret.

Hasil yang sangat positif didapat dari Departemen Hubungan Internasional (HI) dan Sosiologi. Saat tim WPC melakukan pembagian buletin ke departemen HI, para pekerja di Departemen tersebut sangat antusias meminta buletin dan mendukung WPC. Begitu juga dengan Departemen Sosiologi. Ketika tim WPC baru saja datang, kami melihat teaser WPC, yang disebar pada Bulan Maret silam, terpampang di pakom mereka. “Wah, akhirnya buletinnya keluar, ya? Selamat buat Kriminologi, udah ditunggu-tunggu nih!” ujar salah satu staf Departemen Sosiologi, yang menjadi perwakilan untuk menerima buletin yang kami berikan.

Tidak berhenti sampai di situ, antusias dan hasil positif juga datang dari pengunjung Kantin Takor. Buletin pun akhirnya habis di kantin tersebut karena banyaknya mahasiswa yang mengambil buletin WPC, termasuk anggota Mizone City Project yang sedang menggelar acaranya di Takor. Hal-hal ini lantas tidak membuat kami, tim redaksi WPC, menjadi besar kepala. Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan di buletin pertama kami. Saran-saran membangun juga kami dapat dari beberapa warga FISIP UI. Tentunya saran ini menjadi sangat penting untuk keberlanjutan WPC itu sendiri. Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan apresiasi terhadap buletin perdana kami, dan sebentar lagi kami akan meluncurkan buletin kedua.

Temanya apa, ya? Tunggu tanggal mainnya! Kurang dari 3×24 jam, teman-teman mahasiswa di FISIP UI akan segera mengetahuinya. #yowman

Silakan klik link ini untuk mendengar komentar dari beberapa mahasiswa FISIP UI tentang buletin WPC, dan link ini untuk melihat galeri pendistribusian buletin WPC edisi pertama ke khalayak FISIP UI. Terima kasih atas apresiasinya, semoga kami bisa menjadi lebih baik!😀 [Tua Maratur Naibaho]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s