SERTIJAB HIMAKRIM FISIP UI 2012

HIMAKRIM 2012 saat mengucapkan sumpah.

Pada hari Jumat, 16 Maret 2012 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia (UI), diselenggarakan serah terima jabatan (sertijab) Himpunan Mahasiswa Kriminologi (HIMAKRIM) 2012. Sertijab yang bertempat  di Selasar Gedung Nusantara FISIP UI itu pun berjalan khidmat dan sederhana. Anggota HIMAKRIM tahun ini berjumlah sebanyak 53 orang (termasuk Ketua Umum). Sertijab dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Usman, Ketua HIMAKRIM 2011 dan dilanjutkan dengan prosesi pengucapan janji ketua yang dilakukan oleh Sarah Ayu, ketua HIMAKRIM 2012.

Sarah, Ketua HIMAKRIM 2012, melakukan serah terima jabatan dengan Usman, Ketua HIMAKRIM 2011.

Di tahun ini, agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terdapat satu prosesi baru yakni pengucapan janji Anggota, yaitu semua anggota mengucapkan janji untuk setia dan loyal terhadap jabatannya serta mau untuk berkontribusi dengan baik. Pengucapan janji anggota yang sangat menggema pun menjadi penutup Sertijab HIMAKRIM 2012.

Himpunan Mahasiswa Kriminologi (HIMAKRIM) FISIP UI 2012

Selain prosesi Sertijab yang baru, di HIMAKRIM 2012 ini juga terdapat satu divisi baru, yakni Divisi Buletin WPC, yang dikelola oleh semua anggota Komunitas wepreventcrime. Redaksi buletin ini diketuai oleh Firman Setyaji. Ditemui oleh Tim WPC, setelah prosesi Sertijab, Sarah, yang baru saja resmi menjadi Ketua HIMAKRIM 2012, mengaku senang dan bangga atas selesainya Sertijab ini. “Gua merinding waktu mau ngucapin janji ketua, kaya mau baca ijap kabul aja walaupun gua ga bakal pernah baca ijap kabul hahaha!” serunya. “Apalagi pas kalian semua ngucapin janji anggota. Gua terharu banget, lho!” ujarnya lagi.

Anggota wepreventcrime (WPC), HIMAKRIM FISIP UI 2012

Sarah berharap HIMAKRIM 2012 bisa seperti HIMAKRIM 2011 yang menurutnya mempunyai pencapaian serta kontribusi yang sangat hebat. Sarah juga berharap ia bisa memipin seperti Usman, yang selalu sabar dan mempunyai kharisma saat memimpin. Sarah sendiri mengaku bahwa ia adalah orang yang mudah emosi dan agak keras dalam memimpin. Selain itu, Sarah juga berharap agar semangat dari tiap anggota terus dijaga sampai akhir masa jabatan.

Sarah, Ketua HIMAKRIM kita yang baru, ketika sedang diwawancarai oleh Tim WPC.

Sebagai penutup dari wawancara yang dilakukan tim WPC, Sarah juga memberikan amanat khusus kepada Divisi Buletin WPC untuk terus memberikan yang terbaik. Ia yakin bahwa WPC akan bekerja dengan maksimal untuk menaikkan eksistensi mahasiswa-mahasiswi Kriminologi FISIP UI. [Meiki/Agra/Tua]


One thought on “SERTIJAB HIMAKRIM FISIP UI 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s